PUBLIKASI

  1. Jurnal Teknik Sipil & Perencanaan (JTS&P) adalah jurnal akademik yang dikelola secara mandiri oleh Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes). Terbit pertama kali tahun 1999 dengan waktu penerbitan dua kali setahun pada Bulan Januari dan Juli. JTS&P mengusung dua tema dalam publikasi naskah-naskah yang terbit di setiap edisi, yaitu bidang ketekniksipilan dan bidang perencanaan. Bidang ketekniksipilan meliputi: hidrologi, hidraulika, struktur, konstruksi, teknologi bahan, rekayasa teknik, geomatika, geoteknik dan transportasi. Sedangkan untuk bidang perencanaan meliputi: arsitektur, teknologi bangunan, wilayah dan kota, sosio arsitektur, tata ruang, fisika bangunan, arsitektur hijau dan studi perilaku. Setiap edisi memuat 8 s/d 10 naskah dengan masing-masing naskah sebanyak 10 halaman.
  2. Jurnal BANGUNAN diterbitkan sejak tahun 1994 oleh segenap civitas akademika Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Malang dengan judul BANGUNAN. Dengan No. ISSN 0852-2480, Jurnal Bangunan terbit minimal 1 (satu) kali setahun berisi gagasan konseptual, kajian teori, praktik, penelitian, dan pengajaran dalam bidang Teknik Bangunan.
  3. Jurnal Online Matriks Teknik Sipil, diterbitkan oleh Tim Jurnal Jurusan Teknik Sipil FT UNS Surakarta.
  4. Jurnal terakreditasi nasional merupakan jurnal yang ber ISSM dan terakreditasi oleh DIKTI. Beberapa Jurnal yang terakreditasi Nasional di bidang keteknisipilan adalah:

    1. Dimensi Teknik Sipil – Jurnal Keilmuan dan Penerapan Teknik Sipil, merupakan jurnal teknik sipil yang diterbitkan oleh The Institute of Research & Community Outreach – Petra Christian University
    2. Jurnal Teknik Sipil – Jurnal Teoritis dan Terapan Bidang Rekayasa Teknik Sipil, merupakan jurnal teknik sipil yang diterbitkan oleh Program Studi Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB) secara berkala setiap tiga bulan, yaitu April, Agustus dan Desember.
    3. Jurnal internasional merupakan Jurnal yang yang ditulis dalam bahasa Internasional dan diakui secara internasional dengan indikator impact factor dari scopus dan lembaga lainnya
    4. Australian Journal of Basic and Applied Sciences adalah jurnal internasional dibidang ketekniksiipilan yang merupakan ilmu terapan dengan alamat www.ajbasweb.com.

Comments are closed.